Mencicipi Pecel Gorengan

Hi Fooditioners! It’s always good to go out and eat delicious foods~ Salah satunya adalah ke Kota Tua, this place is not only fun to visit, tapi kita juga bisa menikmati pemandangan bangunan kota sambil mencicipi berbagai jajanan kaki lima yang pastinya murah meriah dan lezaat.


Well, this one we’re going to recommend to you is pecel + berbagai macam gorengan mulai dari tempe,bakwan, sosis gulung mie. Pokoknya lengkaap! Kita bisa menemui para penjual makanan ini yang berada di jalan kecil mengarah ke Stasiun Kota persis di samping bangunan Museum Fatahillah. Tapi kamu harus sabar ya, karena banyak juga yang mengantri untuk mencicipi jajanan ini..

Harga satu pieces gorengan yaitu Rp 2.500 namun kamu hanya diperbolehkan membeli dengan minimal 2pcs sekaligus Rp 5000 psst biar langsung kenyaang yaa~ Kalau untuk satu porsi gorengan dihargai Rp 10.000 berisi 4 pieces gorengan yang disiram kuah kacang.



Nah kalau favorit admin sendiri pastinya sosis gulung mie! Gurih dan kriuk-kriuk mie nya bikin nagih deh pasti. Apa lagi kamu yang habis mengelilingi Kota Tua panas-panasan terus laper, langsung jajan sosis gulung mie yang makin mantap kalau makannya bareng kuah pecel yang pedees abiss. Kamu juga harus coba menu utamanya yaitu Pecel! Buat kamu pecinta sayur mayur, nah this dish a.k.a Pecel is a must! Hidangan yang satu ini berisi rebusan sayur bayam, tauge, bunga turi, dan kacang panjang. Semakin lengkap ketika disiram dengan kuah kacang yang rasanya manis-pedas. Waah jadi laper! Untuk harga satu porsi pecel adalah Rp 15.000 sudah termasuk 2 pieces gorengan yang dipotong kecil-kecil sesuai seleramu.

Kalau kamu pagi-pagi ke Kota Tua, mulai jam setengah 8 para penjual jajanan ini sudah ready to serve!Hahaha soo get your tummy ready to be fulfilled with delicious foods!


Written by Destyana Maharani

Comments