Gurihnya dari Rasa Kue Pancong

Kue Pancong



Kue Pancong yang bentuknya setengah lingkaran, terbuat dari santan, tepung besar, kelapa dan garam.. hmm. Jajanan yang pas buat menemani kalian semua. Gurih-Gurih asin dari santan, apa lagi ditambah dengan potongan kelapa, dan taburan gula pasir diatasnya, benar-benar menggoda..

Konon jajanan tradisional ini awalnya berasal dari Jakarta. Di beberapa daerah diIndonesia, kue ini memiliki beberapa nama berbeda, di Bandung kue ini di sebut dengan Kue Bandros, sedangkan di Jawa Tengah dan Yogyakarta, kue lebih di kenal dengan nama Serabi Rangin, dan di Bali dikenal dengan Haluman.

Rasa kue pancong bener bener bikin ketagihan. Paling pas menikmatinya saat hangat-hangat baru matang, rasa gurih dengan sedikit rasa manis yang menggoda. Kulit luarnya yang crispy tapi lembut dan agak creamy didalamnya membuat kue pancong tidak bisa dilupakan rasanya.

Kue ini masih familiar sampai saat ini dan mudah ditemukan sebagai salah satu jajanan pasar dan kalo soal harga seporsinya seperti gambar diatas cukup murah ko sekisaran 15 ribu rupiah ini saya membelinya di Kota Tua.


This post is written by :
Fakhri Anwar Fauzi

Comments