Telur Gulung, Cemilan Nostalgia Anak 90-an yang Nikmat

Di kawasan Kota Tua, ada sebuah kedai yang cukup ramai pengunjungnya. Padahal kedai tersebut hanya menjual jajanan Telur Gulung. Menu Telur Gulung yang ditawarkan kedai tersebut, diantaranya Telur Gulung biasa dan Telur Gulung Sosis. Dengan harga Rp 1.000/tusuk (Telur Gulung) dan Rp 2.000/tusuk (Telur Gulung Sosis), tinggal pilih varian rasanya barbeque atau balado. Di kedai itu juga ada menu Super Mix (6 telur gulung, 5 sosis goreng dan 1 porsi kentang), dengan banderol Rp 20.000. Lebih gokil lagi, penjual jajanan telur gulung di Kota Tua. Konon dalam sebulan, bisa menghabiskan ½ ton telur dan beromzet sampai Rp 50 juta/bulan. 
Jajanan telur gulung ini, sebenarnya bukan jajanan baru. Di era 90-an jajanan ini, populer banget bagi anak SD waktu itu. Dan sekarang, jajanan itu nge-hits lagi bersama yang lainnya. Telur Gulung dibuat dengan cara telur kocok lepas yang dituang di atas minyak panas. Kemudian masih dalam penggorengan, digulung dengan tusuk sate.
Biasanya, biar tambah nikmat disajikan dengan saus cabai. Sekarang bukan hanya sausnya yang maikin banyak pilihan. Telur Gulung ada juga yang dikreasikan dengan menambahkan topping keju mozarella leleh di atasnya.

Ditulis oleh :
Fauzi Anshari
1571506979

Comments